Kagama Lampung Akan Gelar Seminar Nasional Perlindungan Hukum Terhadap Tenaga Pelayanan Kesehatan

Ketua dan Wakil Panitia Seminar Nasional, Qodratul Ikhwan (kiri) dan Pujihartono (kanan).
Ketua dan Wakil Panitia Seminar Nasional, Qodratul Ikhwan (kiri) dan Pujihartono (kanan).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Alumni Gadjah Mada (Kagama) Lampung akan gelar Seminar Nasional bertema “Perlindungan hukum terhadap tenaga pelayanan kesehatan” pada 21 Mei 2016 mendatang.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung ini merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-67 Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2016.

Ketua Panitia Seminar Nasional Qodratul Ikhwan kepada Radio Suara Wajar di Bandar Lampung Selasa 10 Mei 2016 mengatakan, dalam seminar ini akan dibedah terkait perlindungan hukum untuk para tenaga medis.

“Selama ini kita banyak mendengar sebentar-bentar terjadi malpraktek medik. Apa sih malpraktek itu? Jangan sampai kejadian-kejadian yang sangat sedikit yang dilakukan oleh dokter hewan atau umum itu mempengaruhi kenyamanan dan ketenangan serta keikhlasan para tenaga pelayanan kesehatan ini bekerja,” terang mantan Pj Bupati Pesisir Barat ini.

Pada Seminar Nasional ini, menurut Qodratul, Kagama Lampung akan memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap tenaga pelayanan kesehatan yang turut serta pada kegiatan ini.

“Diharkan para peserta nantinya mempunyai pemahaman yang baik dan utuh terhadap malpraktek medik yang sekarang sedang marak. Di Pringsewu yang masih hangat kita ini kan? Apakah itu murni sebagai tindakan malpraktek atau memang orang itu (pasien) sudah waktunya ninggal?” jelas Qodratul.

Sementara itu, Pujihartono selaku Wakil Ketua Panitia Seminar Nasional ini menjelaskan seminar ini akan menghadirkan pakar-pakar kesehatan yang kompten dibidangnya.

“Diantaranya Prof. Dr. Ari Hernawan, S.H., M.Hum. sebagai ketua Program Magister Hukum Kesehatan Universitas Gadjah Mada, Dr. Fakih selaku Ketua Jurusan Hukum Kesehatan Unila, Ketua IDI Lampung Asep Sukohar, dan lain-lain,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

539 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *