Kapolda Lampung: Excellent Police Service

RADIO SUARA WAJAR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Brigjen Ike Edwin mengatakan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) atas programnya, Excellent Police Service, adalah milik masyarakat. Sebab, yang berhasil adalah masyarakatnya berani mengadukan atau memberi masukan ke polisi.

Usai menerima penghargaan Muri di Auditorium Hall Jaya Suprana School of Performing Arts Mio Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (2/4) malam, Ike Edwin menjelaskan bahwa penghargaan ini untuk masyarakat Lampung. Ia hanya mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk Lampung.

Ia lebih lanjut mengatakan penghargaan tersebut akan diberikan ke masyarakat Lampung sebab penghargaan itu milik rakyat. Pemberiannya melalui Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal pada program yang dikenal berkantor di luar itu, Kamis (7/4).

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi kinerja Polda di bawah kepemimpinan Brigjen Ike Edwin. Sebab, dengan program itu, iklim kondusivitas Lampung semakin baik.

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal.  Ia mengatakan bahwa penghargaan itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan program ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Menurut Dedi, program berkantor di luar yang digagas Kapolda Lampung dapat merubah asumsi masyarakat terhadap citra kepolisian yang selama ini dipandang masyarakat menakutkan dan sulit dalam proses pengaduan. (lampost)

 

557 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *