Perpanjangan Registrasi E-PUPNS

RADIO SUARA WAJAR — Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Zaini Nurman mengungkapkan terdapat tiga PNS di lingkungan Pemprov yang belum melakukan registrasi ulang ulang pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2015 secara elektronik atau E-PUPNS yang berlangsung sejak 1 September hingga ditutup pada 31 Desember 2015.

Konsekuensi akan hal ini adalah ancaman pemecatan karena tidak masuknya data PNS ke dalam sistem data PNS nasional di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Meski demikian, ketiga PNS yang belum melakukan registrasi ini memang masih diberikan waktu hingga 31 Januari 2016. Hal itu berdasarkan surat dari BKN nomor K26-30/V 2-1/99 tertanggal 5 Januari 2015 yang ditandatangani kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Berdasarkan surat BKN tersebut terdapat 106.038 orang yang belum melaksanakan registrasi online, sementara jumlah yang belum melaksanakan verifikasi level I di tingkat satker dan level II di BKD sebanyak 1.630.816 orang.

Sementara untuk registrasi susulan dilakukan dengan mengisi formulir terlampir dan disampaikan dalam softcopy dalam bentuk excel, nantinya pihak BKN akan memberikan akses jika alasan PNS tersebut juga rasional.

560 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *