Belum Semua Jalan di Bandar Lampung Mulus

 

RADIO SUARA WAJAR – Tahun 2016 sudah di depan mata. Sepanjang 2015, pembangunan di Kota Bandar Lampung menunjukkan peningkatan cukup signifikan, mulai dari perbaikan jalan, pembangunan flyover, hingga sektor pendidikan dan kesehatan.

Namun, Herman HN sebagai wali kota terpilih masih memiliki banyak pekerjaan rumah tahun depan. Ternyata belum semua ruas jalan di Bandar Lampung sudah mulus.

Di Kelurahan Segalamider, misalnya. Terdapat jalan lingkungan yang rusak dan belum tersentuh perbaikan.

Lurah Segalamider Yuliar mengatakan, sejauh ini di wilayahnya ada beberapa titik jalan lingkungan yang belum diperbaiki. Sebut saja, jalan di Perumahan Griya Asri, Jalan Mata Intan, Jalan Sawo Tujuh, Jalan Sentosa 3, Jalan Sentosa 4, Jalan Sentosa 5, dan Jalan Tirto.

”Kelurahan Segalamider cukup banyak mendapat bantuan infrastruktur berupa perbaikan jalan lingkungan. Namun, perbaikan belum menyeluruh,” ujar Yuliar, Rabu (30/12).

Hal sama terdapat di wilayah Kelurahan Way Kandis. Ada beberapa ruas jalan lingkungan yang belum tersentuh perbaikan. Seperti Jalan Raja Tihang Umbul Cilik dan Jalan Raya Turi Ujung. Bahkan, beberapa ruas Jalan Raja Tihang masih berupa tanah dan berlubang.

Warga pun berharap ke depan perbaikan infrastruktur di wilayah Kota Bandar Lampung bisa lebih merata. Mereka meminta ada prioritas bagi jalan lingkungan yang belum diaspal.

“Kita berharap pemerintah tidak tebang pilih. Tahun depan, wali kota harus lebih memikirkan jalan yang belum diaspal daripada mengaspal jalan yang sudah diaspal,” kata Maimun, warga Jalan Turi Raya.

Jalan rusak juga ditemui di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di perempatan Pos Polisi Jalan Raya (PJR) Way Lunik. Di sana terdapat banyak lubang yang menganga.

Saat melintas di sana, pengendara harus melambatkan laju kendaraan. Pasalnya, tidak sedikit lubang berkedalaman 20 cm yang tersebar di sepanjang jalan. Selain itu, ada pula jalan yang aspalnya tidak rata. (tribunlampung)

 

830 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *