Tanda Anda Punya Hubungan Sehat dengan Gadget

maen-ponsel_2503RADIO SUARA WAJARKecanggihan teknologi memang mengasyikkan. Tapi di satu sisi, bikin kita memiliki ketergantungan, salah satunya pada ponsel. Apakah Anda termasuk orang yang sulit melepaskan diri dari ponsel? Atau justru sebaliknya? Berikut tujuh tanda Anda memiliki hubungan yang sehat dengan gadget Anda….

1. Tidak memulai dan mengakhiri hari dengan cek ponsel

Begitu bangun tidur, Anda memilih untuk minum air putih, cuci muka, atau menghirup udara segar di teras rumah? Anda sudah melakukan hal yang tepat. Artinya Anda tidak menganggap ponsel sebagai hal pertama yang harus disapa maupun hal terakhir yang mesti diucapkan selamat tidur.

2. Tidak berbagi kasur

Yap, Anda tidak meletakkan ponsel di samping telinga Anda. Bahkan di malam hari, Anda mematikannya agar tidak terganggu notifikasi yang masuk.

3. Menikmati liburan

Saat traveling, Anda nggak keberatan membiarkan ponsel di dalam tas. Dibandingkan mengambil foto selfie, Anda lebih suka menikmati pemandangan sekitar atau berinteraksi dengan penduduk lokal.

4. Nggak menuntut respons cepat

Saat mengirim Whatsapp atau SMS pada seseorang, Anda tidak berharap mendapatkan balasan segera. Anda pun berpikir positif mungkin orang tersebut memang sedang sibuk. Ini berlaku juga bagi Anda—membalas pesan orang saat ada waktu alias tidak buru-buru.

5. Lebih suka baca buku

Bagi Anda, nggak ada yang mengalahkan kenikmatan membaca buku secara fisik. Membaca novel di internet, tuh, kurang menyenangkan bagi Anda—melelahkan mata dan kurang rileks.

6. Nggak panik low-batt

Meski baterai ponsel sekarat, Anda tidak panik. Selama isi ulang daya baterai, Anda bisa melakukan sederet aktivitas seru lainnya—seperti membaca atau bermain dengan hewan peliharaan kesayangan.

7. Posting tanpa imbalan

Maksudnya, nih, Anda bisa update status di Twitter atau posting foto di Instagram tanpa terobsesi melihat seberapa banyak ‘like, orang yang me-retweet atau berkomentar. Setelah posting, ya, beralih ke kegiatan lain yang nggak kalah serunya!

 

923 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *