Paryanto Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Pesawaran

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Minggu (20/09) melantik Paryanto sebagai Penjabat Bupati Pesawaran, di Balai Keratun Komplek Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Minggu (20/09) melantik Paryanto sebagai Penjabat Bupati Pesawaran, di Balai Keratun Komplek Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Minggu (20/09) melantik Paryanto sebagai Penjabat Bupati Pesawaran, acara yang dilaksanakan di Balai Keratun Komplek Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Paryanto yang juga mantan Sekda Kabupaten Tulang Bawang Barat akan memimpin Kabupaten ini hingga dilantiknya pejabat Bupati Pesawaran hasil Pilkada bulan Desember 2015.

Dikatakan pula bahwa Kabupaten Pesawaran diresmikan pada tanggal 2 November 2007 berdasarkan Undang-UndangNomor 33 Tahun 2007 tentang Pembentukan Kabupaten Pesawaran. Secara administratif dibagi menjadi 11 Kecamatan.

“Luas wilayah Kabupaten Pesawaran adalah 1.173,77 km2 atau 117.377 Ha dengan Kecamatan Padang Cermin sebagai kecamatan terluas, yaitu 31.763 Ha. Disamping itu Kabupaten Pesawaran memiliki 37 pulau yang potensial namun belum dimanfaatkan dengan maksimal” Ujar Sumarju.

Dalam sambutannya Bachtiar Basri mengatakan pelantikan Penjabat Bupati hari ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-5118 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pesawaran Provinsi Lampung.

Dijelaskan oleh Bachtiar Basri beberapa tugas penting dan strategis Penjabat Bupati Pesawaran yang baru dilantik yakni, menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Pesawaran, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran yang defenitif, menjaga dan menciptakan hubungan dan iklim yang kondusif antara fokorpimda, pimpinan parpol dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta menjaga netralitas PNS dalam pelaksanaan Pemilukada Tahun 2015 di Kabupaten Pesawaran.

Disamping itu Wakil Gubernur berpesan bahwa, mengingat posisi geografis dari Kabupaten Pesawaran yang sangat strategis sebagai penyangga Kota Bandar Lampung hendaknya program dan kegiatannya diarahkan untuk mendukung agenda kebijakan dan pembangunan Provinsi Lampung. Sinergitas harus juga diwujudkan diantara kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Sukses terselenggaranya otonomi daerah mustahil dapat terwujud tanpa adanya kerja sama antar daerah. Disinilah peran vital dari seorang Bupati dalam menjalankan koordinasi, pembinaan dan pengawasan dalam kapasitasnya sebagai wakil Pemerintah” tutup Bachtiar Basri dalam sambutannya.

Direncanakan serahterima jabatan akan dilaksanakan pada hari Senin (21/9) di Kantor Bupati Pesawaran.

Menurut Kabag Humas Heriansyah hadir dalam acara tersebut. Penjabat Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung, Penjabat Bupati Pesisir Barat Qodratul Ikhwan,Penjabat Bupati Lampung Selatan Kherlani, Penjabat Bupati Lampung Timur Tauhidi, Penjabat Walikota Metro Chrisna Putra, Penjabat Walikota Bandar Lampung Sulfakar serta Unsur Fokorpimda Provinsi Lampung dan para Kepala SKPD Pemprov Lampung dan Kab. Pesawaran.***

Reporter : Robert

 

763 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *