Gubernur : Kondisi Politik di Lampung Masih Dalam Taraf Wajar

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Pilkada serentak akan berlangsung di seluruh Indonesia termasuk di Lampung pada Desember 2015. Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Lampung akan berlangsung dengan tertib dan aman.

Demikian dikemukakan Gubernur pada hadapan rombongan Komisi II DPR RI dalam kunjungan kerjanya. Rombongan Komisi II yang diketuai Rambe Kamarul Zaman ini diterima di ruang rapat gubernur di Kompleks Pemerintahan Provinsi Lampung di Telukbetung, Bandar Lampung, Selasa (4/8/2015).

“Pemahaman kami yang kami lihat, tentunya dengan kewaspadaan yang tinggi, tapi sejauh ini yang kami lihat inshallah, mudah-mudahan pelaksanaan pilkada di Provinsi Lampung ini bisa berjalan dengan aman Pak, itu yang kita harapkan” kata Ridho.

Menurut Gubernur, dinamika politik di Lampung masih dalam taraf wajar dan belum pada tahapan yang mengganggu.”Masih dalam dinamika politik yang wajar. Belum sampai tahapan yang menggangu proses-proses pembangunan dan sosial kemasyarakatan tersebut belum ada yang sampai mengganggu”

Gubernur pada kesempatan ini berjanji akan mengawal jalannya pilkada agar berjalan dengan tertib. Orang nomor satu di Lampung ini juga mengatakan akan mewaspadai kericuhan yang mungkin muncul pasca pilkada.

“Pasca pilkda, itu biasanya suka orang lebih ramai. Mulai banyak catatan yang ini curang, yang ini begini, yang ini begitu segala macam. Apalagi kalau tejadi pilkadanya agak keras kalu dia sudah head to head. Itu tentunya waspada dan kesiapan jajaran aparatur pemerintahan dan forkopimda, kepolian dan lainnya akan lebih kami tingkatkan lagi” tutup Gubernur.***

Reporter : Robert

1300 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *