Momen Mengharukan saat Warga Bantu Imigran dari Balik Pagar Pengungsian

105055_img_20150521_102638

Momen Mengharukan saat Warga Bantu Imigran dari Balik Pagar Pengungsian

Aceh Timur, detiknews.com – Ratusan warga Aceh Timur secara suka rela memberi bantuan kepada 433 pengungsi etnis Rohingya. Karena tidak dizinkan masuk ke dalam, warga hanya melihat para pengungsi ini dari jalan raya dan membantu mereka dari balik pagar.

Warga yang datang dari berbagai kecamatan di Aceh Timur ini memberi bantuan berupa roti, rokok dan berbagai makanan ringan lainnya kepada para pengungsi Rohingya. Warga memanggil para pengungsi mendekat ke pagar. Setelah itu, langsung diberi makanan.

Masyarakat sudah berkumpul di lokasi pengungsian sejak pagi tadi. Tapi mereka tidak diizinkan masuk ke dalam. Lokasi penampungan ratusan pengungsi Rohingya, Myanmar dan Banglades ini terletak persis di pinggir jalan nasional Banda Aceh-Medan di kawasan Rantau Selamat, Aceh Timur, Aceh.

“Yang itu belum. Coba kasih ke dia,” kata seorang perempuan sambil menunjuk seorang pria yang mengenakan kain sarung, Kamis (21/5/2015).

Seorang warga Aceh Timur, Husna, mengatakan, ia sengaja mengunjungi lokasi tempat para imigran ini ditampung untuk memberi bantuan secara pribadi. Ia mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para pengungsi tersebut. “Kasihan lihat mereka di sini,” kata Husna.

Meskipun demikian, ada juga sebagian warga yang menyerahkan bantuan mereka melalui petugas yang berjaga-jaga di sana. Pengendara roda dua maupun empat tak sedikit yang berhenti untuk melihat-lihat ratusan pengungsi yang kini ditampung di bekas pabrik.

105029_img_20150521_102457

856 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *