Cara Simpel Menurunkan Berat Badan

g

Cara Simpel Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang berlebih memang menjadi sebuah permasalahan tersendiri, baik bagi perempuan maupun laki-laki. Berat badan berlebih akan mampu mengurangi tingkat kepercayaan diri anda, dengan badan gemuk, anda mungkin akan banyak merasa minder. Hal inilah yang mendorong semua orang memiliki mimpi untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Berbagai tips menurunkan berat badan pun dilakukan demi mewujudkan mimpi tersebut.
Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha ekstra. Tapi, tidak berarti, bagi kita yang malas bergerak lantas merasa mustahil untuk menurunkan berat badan. Ada, kok, cara lain yang bisa dicoba dan lebih simple. Kuncinya, kita harus tetap konsisten!

Minum kopi
Cara yang pertama minum kopi.  Kafein bisa membantu membakar kalori selama tiga jam asal meminumnya dengan sedikit gula saja. Kalau tidak suka kopi, teh merupakan pilihan tepat.

Duduk di bola senam
Tips menurunkan berat badan secara efektif yang selanjutnya adalah Duduk di bola senam. Duduk di bola senam selama bekerja bisa membakar 260 kalori lebih per hari dibandingkan duduk di kursi biasa.

Tidak makan karbo
Kebanyakan orang mungkin menganggap bahwa dalam menurunkan berat badan berarti harus menunda makan atau malah menahan diri untuk makan. Anggapan ini sebenarnya bisa dibilang salah besar. karena cukuplah dengan tidak makan karbo, tapi….bukan berarti setiap hari tidak makan karbo. Cukup setiap dua hari sekali dalam seminggu. Setidaknya, kita¬† bisa membakar kalori selama satu hari penuh.

Mengunyah permen karet
Yang selanjutnya adalah dengan mengganti camilan dengan permen karet. Sebabnya, mengunyah permen karet sangat ampuh menurunkan kalori hingga 10%.

Suhu rendah
Turunkan suhu kamar menjadi 16 derajat celcius. Menurut penelitian Maastricht University, Belanda, paparan suhu 16 derajat celcius bisa menurunkan cukup banyak kadar lemak dalam tubuh selama enam minggu.

Makan makanan kaya bumbu
Perlu juga mengganti menu sehari-hari dengan makanan kaya bumbu dan rempah supaya meningkatkan metabolisme hingga 23%.

Tetap tenang
Fyi, stres akibat bekerja bisa meningkatkan sekitar 104 kalori di tubuh gara-gara makan dibandingkan kalau kita tetap tenang.

Sesekali berdiri
Saat bekerja, jangan hanya duduk saja. Sesekali bergerak dan berdiri, misalnya saat menelepon. Kita bisa membakar 100 kalori lebih dibandingkan hanya duduk.

Bergerak 10 menit
Cara yang terakhir adalah kita hanya cukup rutin bergerak selama 10 menit sehari, misalnya dengan berjalan, lari, atau naik-turun tangga. Setidaknya, kita berhasil meningkatkan metabolisme selama satu jam.

836 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *