Tak Miliki Izin, Polsek Penengahan Amankan 2,5 Ton Daging Celeng

w850_h__1428231637

Jajaran Polsek Penengahan, kabupaten Lampung Selatan menyita truk BD-8214-NK yang mengangkut 2,5 ton lebih daging celeng tanpa dokumen resmi di halaman Mapolsek setempat, Sabtu (5/4)

Tak Miliki Izin, Polsek Penengahan Amankan 2,5 Ton Daging Celeng

Kalianda, lampost.co — Kepolisan Sektor Penengahan, kabupaten Lampung Selatan menahan truk bernomor polisi (nopol) BD-8214-NK warna merah saat melintasi jalan lintas sumatera (jalinsum) Desa Pasuruan, kecamatan Penengahan, Sabtu (4/4) sekitar pukul 09.00. Truk yang melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni itu ditahan lantaran mengangkut sekitar 28 karung seberat kurang lebih 2,5 ton daging babi yang tidak dilengkapi dokumen resmi yang disaratkan oleh Balai Karantina Pertanian (BKP).

Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki melalui Kapolsek Penengahan AKP Mulyadi Yakup mengatakan pengiriman daging babi ke daerah Bekasi, Jawa Barat itu berhasil digagalkan saat pihaknya melakukan operasi rutin di ruas jalinsum desa Pasuruan, kecamatan Penengahan Sabtu (4/4) padi.

Pada saat melakukan pemeriksaan muatan truk bernopol Bengkulu yang melaju kearah Pelabuhan Bakauheni, ujar Kapolsek, pihaknya mendapati bak truk yang dikemudikan oleh Agus Satria (30), dan kernet Ivan (16), warga unit Kandang Limun, Bengkulu itu dipenuhi puluhan karung berwarna putih.

“Saat hunting kami berhasil mengamankan sebuah truk yang mengangkut sekitar 25 karung daging babi dan 16 karung jengkol. Saat kami tanyan sopir truk, tidak bisa menunjukkan surat menyurat pengiriman daging babi tersebut, sehingga barang bukti tersebut kita bawa ke mapolsek, setelah kemudian berkoordinasi dengan BKP wilayah kerja Bakauheni,” ujar AKP Mulyadi Yakup di Polsek Penengahan, sabtu (4/4).

1065 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *