Izin Ekspor Konsentrat Newmont Diperpanjang

ilustrasi-newmont-140702-andri

ilustrasi newmont

Izin Ekspor Konsentrat Newmont Diperpanjang

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan rekomendasi perpanjang ekspor konsentrat ke PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM R Sukhyar mengatakan, masa izin ekspor konsentrat PTNNT habis pada hari ini, kemudian direkomendasikan untuk diperpanjang selama enam bulan kedepan atau September 2015.

Saat ini rekomendasi tersebut sudah dilayangkan ke Kementerian Perdagangan untuk mendapat Surat Persetujuan Ekspor (SPE). ” Rekomendasi SPE ini sudah kami kirim ke Kementerian Perdagangan agar Newmont mendapatkan SPE,” kata Sukhyar,di Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Menurut Sukhyar, dalam kurun enam bulan PTNNT mendapat kuota ekspor sekitar 477 ribu ton konsentrat dari instansinya. Hal tersebut menyesuaikan kepasitas smelter tembaga Gresik Jawa Timur, yang sedang dibangun oleh PT Freeport Indonesia  (PTFI). “Untuk kuota ekspor Newmont 6 bulan ke depan dari Maret sampai September itu sekitar 477 ribu ton konsentrat,” tutupnya.

736 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *