Cabut Hak Angket, NasDem Tetap akan Kritisi Ahok

Ketua Fraksi Nadem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus

Ketua Fraksi Nadem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus

Cabut Hak Angket, NasDem Tetap akan Kritisi Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi Partai NasDem secara resmi telah mencabut hak angket yang diajukan Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk menyelidiki Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait APBD 2015.

Meski telah mencabut hak angket, Fraksi NasDem tetap akan mengawal jalannya roda pemerintahan dibawah kepemimpinan Ahok. “Kita akan tetap mengkritisi dan mengawasi kinerja dari ekskutif,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Bestari Barus, dalam Bincang Pagi di Metro TV, Selasa (3/3/2015).

Bestari mengatakan, dicabutnya hak angket tersebut karena hak untuk menginvestigasi sudah tidak diperlukan lagi. Terlebih Ahok sudah melaporkan persoalan itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Simpel saja alasan kami mencabut hak angket, yaitu tujuan dari hak angket yaitu untuk investigasi, dan investigasi ini diyakini akan segera dilakukan karena sudah dibawa keranah hukum (KPK) oleh pak Ahok,” tambahnya. Selain itu, alasan menarik diri hak angket agar, anggota dewan bisa fokus pada masalah yang lin seperti reklamasi Pluit.

874 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *