Tokoh lintas agama diajak berperan aktif mengkampanyekan bagaimana seharusnya memperlakukan PRT dan PRTA

Lokakarya peran tokoh agama dalam mempromosikan kerja layak bagi PRT dan PRTA di Hotel Amalia Bandar Lampung Selasa 23 Februari 2016.

Lokakarya peran tokoh agama dalam mempromosikan kerja layak bagi PRT dan PRTA di Hotel Amalia Bandar Lampung Selasa 23 Februari 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sejumlah tokoh lintas agama ambil bagian pada lokakarya peran tokoh agama dalam mempromosikan kerja layak bagi Pekerja Rumah Tangga (PRT) dan Pekerja Rumah Tangga Anak (PRTA). Kegiatan ini dihelat di Hotel Amalia Bandar Lampung Selasa 23 Februari 2016. Ini merupakan acara yang digagas oleh International Labour Organization (ILO) Jakarta berkerja sama dengan LSM Jarak.

Suster (Sr) Vincentia, HK dari Bagian Komisi Kerawan Keuskupan Tanjungkarang, salah satu peserta kegiatan ini mengatakan beberapa isue yang dibahas pada lokakarya ini. “Bagaimana kerja layak untuk PRT dan PRTA. Lalu bagaimana tokoh-tokoh agama ini menjadi promotor terhadap isue-isue ini,” jelasnya.

Menurut Sr. Vincentia, peserta yang merupakan tokoh lintas agama diharapkan dapat mengkampanyekan pada umatnya masing-masing bagaimana harus memperlakukan pekerja rumah tangga dan pekerja rumah tangga anak. “Untuk mengkampanyekan soal kerja layak bagi PRT ini. Dan yang mengkampanyekan ini adalah peserta yang merupakan pemuka-pemuka agama melalui institusinya masing-masing,” terang Sr. Vincentia.

Menurut Sr. Vincentia, melalui para tokoh lintas agama kiranya dapat mensosialisasikan juga bagaimana seharunya memperlakukan pekerja rumah tangga anak. “Bahwa kalau kerja layak bagi anak ini misalnya bagaimana jam kerja mereka diatur tidak sama dengan orang dewasa. Lalu memberi kesempatan bagi mereka untuk bersosialisasi, berorganisasi. Lalu juga memberikan kesempatan mereka uuntuk pendidikan lanjut, dll,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

678 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *