Romo Frans Magnis Suseno: KPK Tak Perlu Dengar Suara Sumbang dari Luar

franz-magnis-suseno

Romo Frans Magnis Suseno

RADIO SUARA WAJAR – Pemuka agama Katolik, Romo Frans Magnis Suseno mengingatkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru saja dilantik untuk terus bekerja meski banyak tudingan miring yang menerpa mereka dalam memimpin KPK di periode 2015-2019.

Hal itu disampaikan Romo Magnis usai bertemu dengan para pimpinan KPK untuk memberikan nasihat dan arahan untuk memulai pekerjaan di lembaga pemberantasan korupsi ini.

“Kami bilang agar pimpinan terus saja bekerja. Tidak usah didengarkan nada-nada sumbang dari luar itu,” kata Romo Magnis di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, kemarin.

Romo Magnis yang datang bersama mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafi’i Ma’arif itu juga menyarankan pimpinan KPK untuk terus menunjukan kinerjanya dalam menegakkan hukum sehingga dapat dipercaya publik.

“Kalau mereka bekerja benar, mereka akan didukung masyarakat,” pungkas Romo Magnis.

Sebelumnya kedatangan Buya dan Romo Magnis merupakan bagian dari rangkaian mendengarkan saran dan masukan dari tokoh masyarakat. Saran tersebut menjadi pertimbangan dalam merumuskan rencana kerja oleh lima pimpinan yang baru dilantik yakni Agus Rahardjo yang didaulat sebagai Ketua KPK dan empat wakilnya, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, dan Laode Muhammad Syarif.

 

744 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *