Puncak Mudik Natal, Damri Bandarlampung Tambah Armada

puncak-mudik-natal-damri-bandarlampung-tambah-armada-lqwqthXgyRRADIO SUARA WAJAR – Penumpang Bus Damri di Provinsi Lampung menjelang perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 mengalami peningkatan sebanyak 15 persen.

“Lonjakan penumpang pada armada bus reguler mencapai 15 persen dibandingkan hari biasanya,” ujar Kepala Perum Damri Cabang Bandarlampung, Yulianto, di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, peningkatan penumpang itu sudah mulai terjadi sejak Jumat (18/12) kemarin. Ia memperkirakan puncak kepadatan penumpang akan terjadi pada Rabu ini, mengingat mulai hari ini penjualan tiket untuk tanggal tersebut sudah diperuntukkan mobil cadangan.

“Jumlah armada bus reguler milik Perum Damri Bandarlampung sebanyak 78 unit, sedangkan untuk penjualan tiket pada 23 Desember sudah menggunakan armada bus cadangan yang ke-18,” katanya.

Pada waktu tersebut, ia menambahkan, kemungkinan sebanyak 25 sampai 30 unit armada Bus Damri tambahan akan diturunkan untuk melayani masyarakat. “Meskipun penumpang lebih banyak, berapa pun armada bus bantuan akan dikirimkan dari pusat, sehingga masyarakat yang hendak menggunakan jasa angkutan darat tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, armada bus bantuan itu berupa kelas bisnis yang diperuntukkan tujuan perjalanan dari daerah di Pulau Jawa ke daerah Lampung. “Armada tambahan sudah dipersiapkan berdasarkan minat masyarakat yang lebih memilih kelas bisnis,” kata dia.

Yulianto memprediksikan pada 23 Desember ini, jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan Bus Damri mencapai 2.500 orang penumpang, dengan asumsi 1.500 orang penumpang berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi, dan daerah lain di Pulau Jawa, sedangkan jumlah penumpang yang berasal dari Lampung mencapai 1.000 orang.

 

920 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *