Serah Terima Jabatan Ketua Komkep KWI

 

RADIO SUARA WAJAR – Ketua Komisi Kepemudaan KWI (2010-2015), Mgr. John Philip Saklil dan Ketua Komkep KWI periode (2015-2018) Mgr. Pius Riana Prapdi mengadakan serah-terima jabatan Ketua Komkep KWI pada Saptu, 13/12/15 di sebuah kafe di Yogyakarta. Serah terima ini diadakan seusai mengunjungi kompleks makam Seminari St. Paulus di Kentungan, untuk berdoa di makam Mgr. Johannes Pujasumarta. Acara serah terima jabatan ini berlangsung di sekitar acara rapat panitia AYD 2017.

Dalam kesempatan serah-terima itu, Mgr. John men-sharing-kan pengalaman berkarya di Komkep KWI. “Kehidupan OMK itu dinamis,” ujar Mgr. John, menegaskan anggapan umum tentang OMK. “Karena OMK itu dinamis, kita juga perlu dinamis dalam mendampingi mereka. Saat ini, sudah banyak acara untuk mengumpulkan OMK, bahkan pada tahun 2015 ini ada 21 acara Youth Day di tingkat keuskupan. Yang perlu dikembangkan adalah katekese untuk OMK, agar mereka memahami lebih dalam ajaran Katolik serta dapat menjadi saksi-saksi iman.”

Rapat Panitia AYD 2017 berlangsung di Wisma Salam, Muntilan (Jawa Tengah) pada 11-12 Desember 2015. Rapat dihadiri oleh para Panitia AYD 2017 di lingkup Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah AYD 2017. Rapat berlangsung maraton; tujuannya adalah untuk menegaskan kembali sejumlah kesepakatan tentang penyelenggaraan AYD 2017 dan mengonkretkan kerja Panitia Pelaksana (OC).

Rapat bertujuan untuk membahas perencanaan program 2016. Ini adalah rapat perdana setelah Mgr. Pius Riana Prapdi terpilih menjadi Ketua Komkep KWI periode 2015-2018. Menjadi istimewa, karena rapat dihadiri oleh kedua monsinyur agar terjadi komunikasi dan kesinambungan kebijakan karya Komkep KWI selama ini dan pada masa mendatang.

 

1158 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *