Kepala BKN Ramah Tamah Dengan Pejabat Pemprov Lampung

Acara ramah tamah dan makan malam bersama Kepala BKN beserta jajarannya dengan para pejabat Pemprov Lampung di Mahan Agung, Senin (9/10/2015).

Acara ramah tamah dan makan malam bersama Kepala BKN beserta jajarannya dengan para pejabat Pemprov Lampung di Mahan Agung, Senin (9/10/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah berharap Provinsi Lampung menjadi prioritas dalam pelaksanaan program kerja dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Demikian disampaikan oleh gubernur Lampung diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis dalam acara ramah tamah dan makan malam bersama Kepala BKN beserta jajarannya di Mahan Agung, Senin (9/10/2015).

Dalam kesempatan ini Hamartoni juga mengungkapkan apresiasinya atas dipilihnya Provinsi Lampung menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Koordinasi Kepegawaian bagi Instansi Pemerintah Daerah sewilayah Kerja Kantor Regional V BKN Jakarta.

“Ini merupakan ajang Pemerintah Provinsi Lampung untuk mempromosikan Lampung kepada peserta yang berasal dari 32 kabupaten/kota di wilayah DKI Jakarta, Kalimantan Barat dan Lampung”, jelasnya.

Menurut Hamartoni di era reformasi dan otonomi daerah, tugas di bidang pemerintahan dan pembangunan semakin berat. Dengan slogan “Ayo Kerja” yang diterapkan oleh pemerintah pusat, maka disiplin PNS merupakan suatu keharusan yang harus dilaksanakan guna terciptanya Reformasi Birokrasi yang kokoh sehingga tingkat pelayanan kepada msayarakat dapat terus ditingkatkan.

“Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya agar tingkat kedisplinan PNS dapat terus meningkat. Diantaranya melalui Diklat, Sosialisasi, Pelatihan, Workshop maupun memberi sanksi kepada PNS yang melanggar peraturan, sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku”, ujarnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Hamartoni menambahkan hasil Rakor Kepegawaian yang telah dilaksanakan hari ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas terkait tentang kepegawaian serta kapabilitas pembinaan dan penyelenggaraan ASN.

“Serta arahan yang diberikan Kepala BKN dalam Rakor dapat diimplementasikan di masing-masing kabupaten/kota sewilayah Kantor Kerja Regional V BKN”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Lampung karena telah menyambut baik terselenggaranya Rakor Kepegawaian ini.

“Kedepan Rakor Kepegawaian juga akan diselenggarkan secara bergantian di Provinsi lain yang belum dikunjungi. Sehingga semua Provinsi dapat giliran untuk dikunjungi”, jelasnya.

Dalam acara ini turut hadir Sekretaris Utama dan para Deputi BKN, Kepala Kantor Regional V BKN serta kepala SKPD terkait.***

Reporter : Robert

1107 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *