Calon Menantu Jokowi Pernah Jadi Penyiar Berita Bahasa Jawa

068794800_1429016010-selvi_1

Selvi Ananda

Calon Menantu Jokowi Pernah Jadi Penyiar Berita Bahasa Jawa

Liputan6.com, Solo – Anda mungkin tak paham berita bahasa Jawa dalam program Kabar Wengi yang disiarkan stasiun televisi lokal di Solo, Jawa Tengah. Tapi, tak lama lagi salah seorang penyiarnya akan menjadi bagian dari keluarga besar orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (15/4/2015), penyiar berita di stasiun televisi di Solo ini adalah Selvi Ananda calon istri Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi.

Keluarga Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Iriana Jokowi secara resmi memperkenalkan calon menantu mereka, Selvi Ananda. Dalam konferensi persnya, Iriana mengaku saat awal bertemu dengan calon menantu pertamanya itu terpukau dengan kecantikan Selvi.

“Saya ketemu Selvi ini sewaktu Pak Jokowi masih menjabat sebagai wali kota. Saat itu Selvi ikut kontes Putri Solo. Dan terus terang waktu pertama kali saya bertemu dengan Selvi, saya sempat membatin kalau anak ini cantik. Eh tidak tahunya jadi calon istri anak saya, Gibran,” papar Iriana di Gedung Serba Guna milik keluarga Joko Widodo, Graha Saba Buana, Selasa (14/4/2015) malam.

Lantas bagaimana awal pertemuan Gibran dan Selvi ini hingga keduanya memutuskan untuk ke jenjang yang lebih serius? Dalam konfrensi pers tersebut, Selvi menceritakan dirinya tidak punya gambaran sama sekali akan menjadi menantu dari orang nomor satu di Republik ini. Meski begitu Selvi mengaku sangat bahagia sekali bisa dipersunting oleh putra pertama Presiden Joko Widodo.

“Rasanya jadi mantu presiden kalau itu sebelumnya tidak terbayangkan. Tapi pasti bahagialah. Pasti bangga, pasti bahagia. Tapi lebih bahagia lagi yaitu saya akan memasuki jenjang yang lebih tinggi lagi dibandingkan hubungan selama lima tahun. Itu jauh bahagia mengalahkan segalanya,” ungkapnya.

Menurut Selvi, awal perkenalan dirinya dengan calon suaminya itu berawal saat kontes Putri Solo 2009. Saat itu, kebetulan Gibran menjadi salah satu jurinya. “Kalau paparannya sudah lama, sudah lima tahun lebih kita pacaran. Saat itu mas Gibran menjadi salah satu jurinya. Tapi waktu itu kita belum kenal dan baru kenal waktu saya menjadi duta pariwisata ke Singapura,” papar Selvi mengawali kisah cintanya dengan Gibran.

Menurut Selvi, Gibran berada di Singapura bukan dalam rangka menemani para Duta Wisata Solo. Namun, saat itu Gibran berada di Singapura, karena calon suaminya itu juga harus menemani anak-anak para peserta Eksbisi.

Di sanalah Selvi mengaku berkenalan dengan Gibran. Dan dari hanya sekedar berkenalan, hubungan itupun berlanjut lalu keduanya sepakat untuk berpacaran.

“Siapa ya yang pertama kali menyatakan cintanya. Siapa mas,” tanya Selvi pada Gibran. Namun, Gibran yang ditanya oleh Selvi menolak untuk menjawabnya dan buru-buru menyingkirkan mix yang disodorkan pada dirinya. “Ndak lah itu rahasia pribadi kita saja,” jelas Selvi lebih lanjut.

Menyangkut apa mas kawin yang akan diberikan Gibran pada dirinya, Selvi enggan membeberkannya. Karena itu masih dirahasiakan. “Nanti saja diomongin kalau sudah menikah. Nanti dilihat pas hari H-nya saja. Nanti semuanya diundang,” pungkasnya.

iriana-pasrah-diberi-cucu-berapa-pun-oleh-gibran-ar5XxlBJOs

Selasa 14 April siang, ibunda Gibran, Iriana Jokowi mendatangi rumah mode Bilqis di Solo, Jawa Tengah untuk fitting memastikan ukuran baju-baju yang akan dikenakan keluarga besarnya dan keluarga besan dalam rangkaian pernikahan putranya nanti.

Tak hanya fitting, Iriana juga sempat memamerkan baju yang akan dikenakan dalam sesi prapernikahan atau pre-wedding Gibran dan Selvi. Gaun itu didominasi warna hitam dan putih kesukaan Presiden Jokowi.

1089 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *