Lukman Ingin Metro Jadi Kota Bernuansa Islam

w850_h__1430746041

Wali Kota Metro Lulman Hakim.

Lukman Ingin Metro Jadi Kota Bernuansa Islam

Metro, lampost.co– Wali Kota Metro Lukman Hakim menandatangani prasasti sebagai peresmian Masjid Alhuda, Yosorejo, Metro Timur, Minggu (3/5/2015). Masjid yang berada di Lingkungan Krinci I, yang direnovasi menjadi berlantai dua menghabiskan dana hingga Rp900 juta dari sumbangan warga muslim tersebut merupakan masjid tua di Metro.

Wali Kota mengapresiasi renovasi Masjid Alhuda lantaran keinginannya mewujudkan Metro kota bernuansa Islam mendapat respons positif masyarakat. Sebagai bukti eksistensi muslim di daerahnya, kini makin bertambahnya bangunan masjid baru yang merata di semua lingkungan. “Mamfaatkan optimal kegiatan ibadah. Jadikan momentum Isra Mikraj tahun ini dengan mengimplementasikan fungsi masjid untuk memakmurkan saat berjemaah lima waktu,” ucapnya.

Lukman melanjutkan keberhasilan masyarakat membangun masjid megah merupakan wujud mensyukuri nikmat Allah. Masjid merupakan rumah ibadah yang menonjolkan suasana agamais. “Metro merupakan kota pendidikan dengan masyarakatnya yang sejahtera dan bernuansa agama,” tambahnya. Itu juga yang diakuinya menjadi misi dan visi kota yang dibangunnya lima tahun masa jabatannya.

“Saya memohon maaf jika selama lima tahun ini masih ada kekurangan dalam membangun untuk masyarakat Metro,” ucapnya. Pada kesempatan itu Lukman juga sekaligus menyatakan pamit. Namun ia mengharapkan Metro harus terbangun untuk menjadi kota bernuansa Islami. Sebab itu, ia meminta agar para pengurus masjid di daerahnya terus berupaya melakukan syiar Islam dan menghidupkan aktivitas ibadah di masjid.

Sementara itu, Ketua Masjid Alhuda Ali Basyar menuturkan dana untuk membangun masjid Alhuda merupakan partisipasi sumbangan amal sholeh warga, baik di lingkungan setempat, maupun di Kota Metro dan luar Metro. Sementara Al Ustazd Nadir dalam ceramahnya menyampikan fungsi masjid. “Masjid adalah tempat bersujud. “Masjid merupakan milik Allah yang paling terbaik,”tuturnya.

1174 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *