Ribuan Siswa Bermain Angklung Sambut KAA

Sejumlah pemain Angklung dari Saung Ujo berlatih untuk persiapan peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika Tahun 2015 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/4).

Ribuan Siswa Bermain Angklung Sambut KAA

Bandung, Okezone.com – Ribuan anak sekolah menengah pertama dan atas (SMP/SMA) di Kota Bandung rela antre di Stadion Siliwangi Bandung untuk mengikuti acara Harmony Angklung For The Word 20.000 People Playing Angklung, Kamis (23/4/2015).

“Kita ingin ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan KAA, ya salah satunya lewat acara angklung ini. Kita antre di Jalan Lombok sejak pukul 09.00 WIB,” kata siswa SMKN 11 Kota Bandung Nurrida Aulia Afifa yang datang bersama temannya Regita Eka Pramudi.

Dua siswa tersebut datang bersama guru pendampingnya dan mendapatkan dispensasi selama mengikuti acara tersebut. Satu SMA atau SMP yang hadir di acara tersebut diwakili oleh 75 hingga 150 siswanya.

Nurri menuturkan, pada kesempatan tersebut dirinya juga ingin melihat langsung Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil. “Katanya Pak Wali Kota Ridwan Kamil hadir, jadi sekalian ingin lihat Pak Ridwan Kamil juga,” kata dia.

Hal senada juga diutarakan oleh siswa dari SMA Negeri 25 Kota Bandung. “Ingin cari pengalaman dan lihat langsung Pak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil,” kata siswa SMAN 25 Kota Bandung Aulya Nafisah dan Xena Zaskia.

Sementara itu, di dalam Stadion Siliwangi Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil hadir di antara puluh ribuan warga dalam acara tersebut.

Hingga pukul 10.30 WIB, acara Harmony Angklung For The World 20.000 People Playing Angklung masih berlangsung.

819 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *