Kemenhan Bina Alumni PCTA Bagi Pelajar dan Mahasiswa di Lampung

Ilustrasi.

Ilustrasi.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RepubIik Indonesia menggelar pembinaan alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Lampung tahun 2015 yang diikuti oleh perwakilan siswa-siswi dan mahasiswa-mahasiswi dari kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

Kegiatan yang bertema “Dengan semangat bela negara bagi generasi muda kita tumbuhkan budaya maritim Indonesia” ini dihadiri oleh Koordinator Pertahanan Kemenhan Republik Indonesia Daerah Provinsi Lampung Kolonel Kav.Robert Tambunan, serta Kepala Bidang Hubtarga Kesbangpol Provinsi Lampung Fajar Isnawan.

Kegiatan pembinaan peserta PCTA ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Kamis (10/12), berkat kerja sama antara Kantor Wilayah Kemenhan Republik Indonesia, Kesbangpol serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Dijelaskan Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah dalam pengantarnya Koordinator Pertahanan Daerah Kemenhan di Provinsi Lampung Kol. Kav. Robert Tambunan mengatakan, materi yang diberikan ke siswa dan mahsiswa terkait cinta tanah air dan cinta bela negara.

Menurut Robert, alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Lampung akan mendapat bantuan dari Kementerian Pertahanan berupa satu unit laptop beserta perangkat pendukung lainnya. Bantuan ini untuk mendukung kinerja para alumni dalam mensosialisasikan kecintaan terhadap negara Indonesia di daerah, khususnya di Lampung.

“Saya ingin menyegarkan organisasi yang sudah terbentuk ini. Maka itu bantuan satu unit laptop untuk mendukung kinerja alumni parade cinta tanah air di Lampung kita harapkan akan membantu kelancaran tugas tugas PCTA, ucapnya.

Kegiatan pembinaan PCTA ini sendirnya akan meliputi berbagai lomba seperti, lomba penulisan artikel,lomba diskusi yang intinya menumbuhkan rasa bela negara dan cinta negara, jika anak muda telah memiliki semangat tinggi, maka harapkan akan mampu berkontribusi terhadap negaranya, hal inilah dalam tiap tahunnya dilakukan pembinaan semacam reuni.

Dalam penutup pengantarnya Robert menjelaskan bahwa program ini telah terbentuk dan melahirkan hal hal positif guna membangun semagat anak muda, khususnya pelajar dan mahasiswa, sehingga tidak mudah mendapat masukan bersifat negatif.

“Pengurus organisasi PCTA di Lampung telah berjalan baik dan saat ini kita harapkan lebih maju dan berkembang melahirkan rasa kecintaan tanah air, di Lampung telah kita bentuk sejak tahun 2012 dan tahun 2013 telah berjalan dengan berbagai kegiatan”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga (Hubtarga) Kesbangpol Provinsi Lampung Fajar Isnawan bahwa pertumbuhan penduduk di Lampung cukup pesat, maka kualitas pelajar maupun mahasiswa sangat rentan dan perlu pembinaan yang tinggi terhadap cinta tanah air dan bela negara.***

Reporter : Robert

879 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *