Renungan Harian Sabtu, 3 Oktober 2015

12072752_10204800687724775_6476781312000629962_nSabtu, 3 Oktober 2015
Hari Biasa Pekan Biasa XXVI

Injil: Luk 10:17-20

Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata, “Tuhan, setan-setan pun takluk kepada kami demi nama-Mu.” Lalu kata Yesus kepada mereka, “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa atas segala kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di surga.”

RENUNGAN:

Tidak meragukan lagi bahwa Yesus bergembira bersama para murid-Nya ketika mereka pulang dari perjalanan misi mereka mewartakan Kerajaan Allah dan menyerukan pertobatan. Biar bagaimana pun juga para murid-Nya ini adalah orang-orang sederhana dengan latar belakang bervariasi yang baru saja berhasil membuat mukjizat-mukjizat penyembuhan, mengusir roh-roh jahat yang menakutkan, dan tentunya berbagai tanda heran lainnya. Namun, seperti anak-anak yang energinya harus disalurkan ke arah yang benar, maka para murid-Nya juga harus menyadari di mana sebenarnya letak sumber sukacita mereka.

Yesus dengan jelas mengatakan kepada para murid-Nya bahwa kuat-kuasa apa pun yang berhasil mereka peragakan sehingga mengalahkan roh-roh jahat, tidak ada yang dapat dibandingkan dengan kenyataan bahwa NAMA-NAMA MEREKA TERDAFTAR DI SURGA.
KemudianYesus terus menunjukkan kepada mereka jenis sukacita yang harus mencirikan para pengikut-Nya: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu” (Luk 10:21).

Semoga kita semua mau selalu bersyukur karena anugerah yang telah dianugerahkan kepada kita. Syukur kita jangan hanya ucapan dan doa saja tetapi tindakan nyata bagaimana kita menjalankan perutusan mewartakan Injil, Kabar Keselamatan.

DOA:

“Ya Bapa dalam nama Yesus Putra-Mu, curahkanlah kuat kuasa-Mu kedalam diri kami supaya kami sanggup menjalankan perutusan-Mu untuk mewartakan Kabar Baik kepada setiap orang yang kami jumpai. Terpujilah Engkau kini dan sepanjang segala masa. Amin.”

 

1344 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *