FPI Siap Ikut Berantas Begal

256976_massa-fpi_663_382

Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) mendatangi tempat penjualan minuman keras di Depok.

 

FPI Siap Ikut Berantas Begal

VIVA.co.id – Maraknya kasus kejahatan dengan modus begal di Kota Depok yang kian meresahkan masyarakat mulai menjadi sorotan khusus barisan laskar Front Pembela Islam (FPI).

Ketua FPI Kota Depok, Idrus Al Gadri menyerukan anggotanya untuk memerangi kejahatan dengan modus ini. Idrus mengaku, sejak kasus ini mencuat, FPI tidak tinggal diam. FPI kata Idrus, telah gencar melakukan patroli dan pengawasan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. “Kami sudah lama bergerak. Kami siap perang kok sama para begal. Bukan cuma begal, tempat maksiat juga sejak dulu sudah kami perangi. Apapun yang sifatnya zalim akan kami perangi,” tegas Idrus pada VIVA.co.id.

Lebih lanjut Idrus juga menambahkan, FPI akan melakukan pantauan ke Terminal Depok pasca ditemukannya bedeng yang diduga dijadikan sarang kejahatan. “Kami mendesak polisi untuk bertindak tegas dan cepat. Jika tidak kami yang akan turun langsung ke sana,” ujarnya.

Terkait mulai maraknya kasus begal yang dilakukan para remaja yang masih berstatus pelajar, Idrus meyakini hal itu lebih kepada pembentukan moral dan akhlak si anak. “Di sini peran orangtua penting. Kalau nggak bisa mendidik dan mengurus anaknya biar bener, sini serahin ke FPI,” keluh Idrus.

672 Total Views 1 Views Today

One comment

  • albertpw

    Ada nilai positifnya, jika para FPI berani bertindak melawan para begal yang selama ini telah meresahkan masyarakat. Tetapi harus sesuai dengan sisdur, dan didampingi oleh aparat setempat, guna menghindari hal2 yang tidak di inginkan di lapangan. Dan saya yakin itu akan didukung penuh oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *