Pemprov Anggarkan Rp2,8 Miliar untuk Pagar PKOR

gerbang-masuk-pkor-way-halim_20150730_090131

PKOR Way Halim

RADIO SUARA WAJAR – Keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk segera mensterilisasi Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung dibuktikan dengan kesiapan anggaran untuk pemagaran PKOR senilai Rp2,8 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Analisa Biro Aset dan Perlengkapan Daerah Pemprov Lampung, Yulius Wirawan saat ditemui diruang kerjanya Selasa (19/1/2016).

“Pemagaran dilakukan untuk penertiban pedagang dan kafe di (PKOR). Saat ini, dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) yang disusun pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran sudah dibuat. Tapi pengerjaan belum bisa dilakukan bulan Januari ini. Anggarannya Rp2,8 miliar,” kata Yulius seperti dilansir lampost.co.

Yulius mengatakan sejauh ini tupoksi PKOR adalah tempat olahraga, jadi diharapkan masyarakat juga dapat mengunakan kembali tempat tersebut untuk digunakan sebagai tempat kawasan olahraga seperti joging pagi dan lain-lain.

“Kalau untuk Januari ini belum bisa dilelang karena masih dalam perencanaan, kemungkinan Febuari sudah dilelang dan lebihnya Maret dan April sudah bisa dikerjakan pemagaran di tanah milik Pemprov seluas 18 hektare tersebut,” kata mantan Kepala Bidang Aset Biro Aset Pemkab Lampung Utara ini.

Harapan Pemprov Lampung pada tahun 2016 PKOR harus kembali sesuai dengan fungsinya dan meminta kepada pemilik usaha yang menempati lahan PKOR Way Halim agar menyadari semua yang dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Lampung terutama di bidang olahraga.

“Selama ini, fakta yang ada PKOR tidak lagi sesuai dengan peruntukannya,” tutup YUlius.

 

638 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *