Hidupmu Untuk Apa?

Ilustrasi beban hidup. (Foto : pxhere.com)

Ilustrasi beban hidup. (Foto : pxhere.com)

Pengkotbah 9: 5 | Selasa, 24 Desember 2019

Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.

Renungan Harian

Bagaimana pergulatan batin seorang yang divonis mati? Mungkin cemas dan penuh ketakutan. Orang yang masih hidup menyadari apa yang sedang dan akan terjadi. Kematian adalah fakta yang tak terelakan. Siapapun orang kaya, berpangkat, orang terkenal, semua  sama-sama seperti benda mati yang tak ada apa-apanya lagi. Penulis Ibrani menegaskan, manusia suatu hari kelak akan mati dan akan dihakimi.

Orang yang tahu sebentar lagi ia akan mati, pasti merenungkan betapa berharganya hidup itu. Mungkin ia sangat menyesal karena hidupya akan berlalu sia-sia. Ia tak bisa berbuat apa-apa lagi.

Kita yang masih hidup tentu saja perlu bergerak cepat untuk melakukan apa yang baik dan berkenan kepada Tuhan, selagi masih ada kesempatan. Dosa membuang waktu, menunda-nunda, bermalas-malasan, rasa tak boleh lagi menempati hidup kita. Sebaliknya serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya..” Kerjakanlah hal-hal bernilai dan memuliakan Allah untuk mengisi hidup yang singkat ini. Amin.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor : Robert

165 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *