Berkat Rohani

Ilustrasi berkat. Sumber : Google

Ilustrasi berkat. Sumber : Google

Mazmur 119:75 | Senin, 09 Desember 2019

“Aku tahu, ya TUHAN, bahwa hukum-hukum-Mu adil, dan bahwa Engkau telah menindas aku dalam kesetiaan.”

Renungan Harian

Setiap anak Tuhan diajar untuk bisa berbesar hati di segala situasi, bukan hanya dalam berkat tapi juga saat dihadapkan pada ujian hidup, sebab melalui ujian-ujian tersebut iman kita semakin dimantapkan dan kita pun beroleh berkat yang telah Tuhan persiapkan.

Setiap ujian yang ada seolah-olah tampak menyakitkan pada permulaannya, tetapi Yakobus justru memperhitungkan hal itu sebagai suatu kebahagiaan, mata rohani kita dapat melihat kebaikan di balik ujian, dan kita pun semakin dibawa kepada rencana-Nya yaitu  “…kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.”  (2 Korintus 3:18b).

Jika saat ini Tuhan menghajar kita melalui ujian, bukan berarti Dia tidak mengasihi kita dan hendak menghancurkan hidup kita, sebaliknya Tuhan menyadarkan kita bahwa kita adalah anak yang dikasihi-Nya.  Tuhan menghajar kita karena Dia adalah setia dan adil, Ia ingin kita berbalik dari pelanggaran-pelanggaran kita.

“Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.”  Ibrani 12:11.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor : Robert

55 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *