Harapan Hidup

Ilustrasi harapan. Sumber : Google

Ilustrasi harapan. Sumber : Google

DM- 3768E | Rabu, 04 Desember 2019

Maksudnya semua itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu – yang jauh lebih tinggi dari emas yang fana, yang diuji kemurnianya dengan api .

Renungan Harian

Ketika tragedi mengerikan telah menghempas hidup seseorang, seringkali merekapun bertanya-tanya. Baru-baru ini, seorang ibu yang kehilangan anak remajanya berkata: “Aku tak mengerti. Aku tak tahu apakah aku masih punya iman. Aku mencoba, tetapi Allah sepertinya tidak masuk akal bagiku. Apa maksud semua ini?” Tidak ada jawaban yang mudah untuk pertanyaan sebesar itu. Namun bagi mereka yang percaya kepada Kristus, selalu ada harapan, baik kita sedang berlimpah berkat atau mengerang dalam duka.

St.Petrus menjelaskan bahwa “Harapan dapat membawa kebahagiaan, bahkan setelah terjadi suatu tragedi sekalipun, juga meyakinkan kita bahwa pengharapan itu bersifat abadi”. Kenyataan yang pedih, bahwa kita mungkin harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan”, karena penderitaan kembali mendapatkan pengharapan; ini kata-kata Petrus: “Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu….

Ditengah tragedy, karena Juruselamat kita yang agung, kekuatan dan keindahan dari keselamatan kita dapat memancarkan sinarnya. Yakinlah, bahwa cahaya keselamatan bersinar terang di malam tergelap sekalipun. Tuhan memberkati.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor : Robert

29 Total Views 10 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *