Kasih

Ilustrasi. Sumber : Google

Ilustrasi. Sumber : Google

1 Yohanes 4: 11 | Rabu, 27 November 2019

Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.

Renungan Harian

SUARAWAJARFM.com — Kasih adalah inti suatu hubungan yang bertumbuh subur. Kitab Suci menegaskan  bahwa kita perlu menjadi orang yang mengasihi—mengasihi Allah dengan segenap hati kita, mengasihi sesama seperti diri kita sendiri, dan mengasihi para musuh kita. Namun rasanya sulit untuk mengasihi ketika kita tidak merasa dikasihi.

Bagi setiap orang yang rindu untuk dikasihi, bersukacitalah karena mengetahui bahwa kita dikasihi Allah dengan limpahnya. Renungkanlah kenyataan bahwa jika kita telah percaya kepada-Nya, kasih-Nya akan menutupi kesalahan dan kegagalan kita. Nikmatilah kenyataan bahwa tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih-Nya.

Ketika Yohanes berkata bahwa kita “haruslah….juga saling mengasihi,” ia menyebut kita sebagai “yang kekasih” (1 Yoh 4: 11). Ketika menerima kenyataan bahwa kita sangat dikasihi Allah, lebih muda bagi kita untuk menjadi pribadi penuh kasih yang mereka yang tidak mengasihi kita. Menerima kasih Allah bagi kita merupakan kunci untuk mengasihi sesama.Amin.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor : Robert

46 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *