Mari Cerdik

Ilustrasi Yesus mengajar. Sumber : Google

Ilustrasi Yesus mengajar. Sumber : Google

Jumat, 08 Nopember 2019

HB Pekan XXXI

Bacaan:

Roma 15:14-21

Lukas 16:1-8

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, dalam suratnya kepada jemaat di Romo, Paulus melukiskan tugasnya sebagai rasul. Para imam menurut caranya juga ikut serta dalam tugas itu. Tuhan sendiri telah melimpahkan rahmat-Nya, agar menjadi hamba Kristus di antara para bangsa dan menjadi persembahan sendiri yang diberikan Roh Kudus.

Mengherankan, bahwa Yesus memuji bendahara yang tidak jujur. Tetapi yang dipuji ialah kecerdikannya mencari jalan keluar dari kesulitannya. Pengikut-pengikut Kristus harus pula mencari akal, belajar cerdik bagaimana dapat memperoleh keselamatan yang ditawarkan.

Sahabat, Tuhan tidak hanya dulu menciptakan dunia, melainkan terus-menerus menciptakannya. Ciptaan itu diserahkan kepada manusia, yang menjadi wakil-wakil-Nya. Dengan demikian kita lebih memahami Injil, yang menampilkan akal para pelaksanan sebagai contoh. Bukan untuk mengikuti penyelewengan mereka, tetapi untuk mendorong agar kita memperhatikan perkara-perkara Tuhan seakan-akan milik kita sendiri.

Bapa, Engkau telah melaksanakan karya agung melalui Yesus Kristus, sabda kerahiman-Mu. Semoga Roh-Nya menjiwai kami, agar kami dapat mendiami dunia ini sebaik mungkin. Demi Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, kini dan selamanya. Amin.

Tuhan memberkati.***

Renungan Romo Piet

Editor : Robert

73 Total Views 7 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *