Peringati Hari Pangan Se-Dunia, SMA Xaverius Bandarlampung Perkenalkan Ragam Kuliner Tradisional Nusantara

Selain perlombaan memasak ada juga diadakan lomba menggambar poster, dan lomba ekspo makanan atau jajanan tradisional.

Selain perlombaan memasak ada juga diadakan lomba menggambar poster, dan lomba ekspo makanan atau jajanan tradisional.

SUARAWAJARFM.com, BANDARLAMPUNG — Hari Pangan Se-Dunia yang diperngati tiap tanggal 16 Oktober dirayakan SMA Xaverius Bandarlampung dengan kegiatan positif. Tak sekedar acara seremonial belaka, namun lebih pada gerak nyata dengan memperkenalkan ragam kuliner Nusantara.

Keanekaragaman kuliner tradisional Nusantara menjanjikan kelezatan. Setiap daerah memiliki kekhasan dan keunikan jenis kuliner, cara memasak, hingga penyajian. Semua itu menjadi kekayaan Indonesia dan generasi muda sebagai penerus harus mengetahui itu.

”Indonesia sangat kaya dengan keanekaragaman kulinernya, dan bagi kami ini penting untuk diperkenalkan kepada semua anak didik kami, tentu melalui lomba memasak yang diikuti para siswa juga dewan guru” ujar F. Joko Winarno, Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, Rabu (16/10/2019).

Selain perlombaan memasak ada juga diadakan lomba menggambar poster, dan lomba ekspo makanan atau jajanan tradisional.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Martha Rini Suharti pada kegiatan intu meminta kepada seluruh warga sekolah untuk bisa menghargai makanan. “Karena seperti kita tahu, masih banyak manusia dan sesama di sekitar kita yang belum bisa menikamati makanan serta kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan kepada kita,” tandasnya.

Anastasia Peni, guru di SMA Xaverius Bandarlampung mengaku berkesan, karena dengan adanya kegiatan memperingati hari pangan akan membuat seluruh warga sekolah untuk lebih memahami tentang berbagai macam makanan tradisional. “Dan yang terpenting, kita lebih untuk menghargai makanan yang ada!” katanya.

Ratri, salah satu siswa kelas XI IPS 3 merasa terkesan dengan mengikuti kegiatan ini. “Seru sekali ya, karena dimeriahkan dengan berbagai lomba dan mengajarkan kita untuk selalu berbagi dan menghargai makanan yang kita nikmati serta mengajarkan kita untuk solidaritas antar sesama,” ungkap Ratri.

Sebagai informasi, acara ditutup dengan ekspo jajanan tradisional yang disuguhkan oleh setiap kelas dan guru. Semua warga sekolah menikmati semua jajanan tradisional yang disajikan.***

Editor : Robert

 

63 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *