Menerima Orang

Ilustrasi Yesus. Credits : https://www.facebook.com/thomas.suratno.7

Ilustrasi Yesus. Credits : https://www.facebook.com/thomas.suratno.7

Senin, 14 Oktober 2019

HB Pekan XXVIII

Bacaan:

Roma 1:1-7

Lukas 11:29-32

SUARAWJAARFM.com — Sahabat, Yesus selalu mematuhi tugas-Nya dengan setia sampai wafat. Maka Ia dibangkitkan oleh Bapa dan diangkat menjadi Kristus. Dan Paulus adalah rasul Kristus itu.

Sebagaimana sebagian orang Yahudi, banyak pula orang yang mengharapkan tanda yang jelas sebelum percaya. Tetapi iman itu bukan pertama-tama berdasarkan tanda, tetapi terlebih berdasarkan menerima orang yang berbicara ‘atas nama Tuhan’. Sebagaimana Nabi Yunus bagi orang-orang Ninive, demikian pula Kristus bagi kita. Dialah yang menunjukkan Bapa-Nya.

Sahabat, Paulus menyurati umat kristiani di Roma, hendak membawa mereka kepada penyerahan iman, hal itu hendak dicapainya bukan dengan tanda-tanda dan pembuktian. Ia menawarkan Yesus dari Nazaret. Dia hidup dan mempesona dirinya, sehingga dilepaskannya kepastian lama dan tidak diperlukan tanda-tanda lagi untuk mengimani Dia.

Bapa, sumber belas dan cinta kasih, semua orang Kausayangi dan Kaupanggil masuk ke dalam gereja-Mu. Kami mohon, Kaujaga dan Kaulindungi. Demi Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, kini dan selamanya. Amin.

Tuhan memberkati.***

Penulis : Romo Piet

69 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *