BERUBAH = BERBUAH

Ilustrasi berubah. Sumber foto : mahasiswakeren.com

Ilustrasi berubah. Sumber foto : mahasiswakeren.com

Roma 12 :2 | Jumat, 11 Oktober 2019

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Renungan Harian

SUARAWAJARFM.com — Dunia ini terus berubah tanpa kita sadari. Awalnya dunia ini berubah secara perlahan namun lama kelamaan berubah semakin cepat. Perubahan bisa mengarah ke arah yang positif dan negatif tergantung bagaimana sikap kita dalam menghadapi perubahan tersebut. Sebagai orang percaya, kita dituntut untuk mau berubah. Berubah disini berarti menjadi manusia baru yang meninggalkan cara hidup yang lama dan kemudian hidup seturut dengan kehendak Allah dan menghasilkan buah bagi sesama. Perubahan selalu memerlukan proses, seperti telur ayam yang me-merlukan waktu untuk menetas hingga akhirnya menjadi seekor ayam dewasa.

Berubah yang kita lakukan haruslah seturut dengan kehendakNya dan menghasilkan buah berupa kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri (Galatia 5:22-23) yang dapat kita saksikan kepada orang banyak.

Janganlah takut untuk berubah dan mengalami perubahan sebab perubahan yang terjadi tidaklah selalu mengarah ke arah yang negatif.  Rubah cara pandang kita, kuatkan niat dan keinginan  kita , dan percayalah Tuhan pasti yang akan mengubah kehidupan kita. Sebab, Tuhan selalu akan memberikan yang terbaik untuk kita. Amin.***(lumen2000.org)

Editor : Robert

83 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *