BKSN SMA Xaverius Bandarlampung Ajak Siswa Hargai Perbedaan

Siswa-siswi beragama Hindu di SMA Xaverius Bandarlampung sedang mengikuti pendalaman iman.

Siswa-siswi beragama Hindu di SMA Xaverius Bandarlampung sedang mengikuti pendalaman iman.

SUARAWAJARFM.com, BANDARLAMPUNG – PADA tiap tahunnya di bulan September, SMA Xaverius Bandar Lampung mengadakan acara peringatan “Bulan Kitab Suci Nasional” yang biasa dikenal dengan sebutan BKSN. Tahun 2019 ini SMA Xaverius Bandar Lampung mengangkat tema BKSN “Berbela Rasa Terhadap Sesama’’.

Seluruh siswa SMA Xaverius pada Jumat (27/09/2019) turut berpartisipasi mengikuti kegiatan perlombaan yang telah diadakan diantaranya lomba mazmur, lektor, band, LCT, dan mading.

Acara BKSN ini diselenggarakan oleh Lembaga OSIS Bidang Kerohanian.   “Tujuan kegiatan ini ialah meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu mendekatkan diri serta memperkenalkan Kitab Suci kepada siswa siswi SMA Xaverius Bandarlampung,” kata Ketua Lembaga OSIS Bidang Kerohanian, Stefani Diva Andini, Jumat (27/09/2019).

Selain itu lanjut siswi kelas XI MIPA 1 ini, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar umat beragama. ”Terakhir guna meningkatkan dan mewujudnyatakan  semangat berbela rasa kepada sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

Petrus Gatot Eko Adrijanto, Wakil Kepala SMA Xaverius Bandarlampung mengaaku sanagt berkesan dengan acara BKSN ini. “Acara BKSN ini memberikan warna baru karena tampak berbeda dan juga menampilkan hal baru yang belum pernah ada diacara BKSN tahun sebelumnya,” katanya singkat.

Sementara itu, Guru Pembina Bidang Kerohanian, Rosalia, berpesan pada siswa-siswi SMA Xaverius Bandarlampung agar memiliki bela rasa dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. “Kiranya semangat toleransi terbangun dalam diri siswa-siswiku terncinta di sini,” terang Rosalia.

Sebagai informasi, acara BKSN ini diawali dengan pengembangan iman sesuai agama yang ada di SMA Xaverius Bandarlampung. Pengembangan iman ini diadakan disetiap ruangan berdasarkan agama.

Salah satu siswa yang berkeyakinan Muslim, Erlangga Traget Madu Sadila kelas XII IPS 2, mengatakan kegiatan BKSN ini dapat menambah wawasan tentang pentingnya sosial dan keagamaan. “Selain itu mengajari kami tentang perbedaan itu indah, memperkuat silaturahmi antar umat beragama, mengajari kita bagaimana pentingnya semangat berbagi anatar sesama dan bela rasa, dan lebih mensyukuri apa yang kita punya saat ini, ” jelas Erlangga.

Ike Asri Fatmawati, kelas XII IPS 1, siswi beragama Katolik menyampaikan kesan dan pesannya untuk acara BKSN tahun ini. “Acara BKSN ini berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat bagi siswa siswi SMA Xaverius. Semoga kedepannya acara ini lebih ditingkatkan lagi dan harapannya semoga siswa siswi SMA Xaverius lebih bersemangat mengikuti pendalaman iman serta semakin aktif dalam berpartisipasi pada acara BKSN tahun berikutnya,” jelasnya.***

Robertus Bejo

 

60 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *