Meraih Hidup Berkemenangan

Sumber : Google

Sumber : Google

Roma 8: 37 | Sabtu, 14 September 2019

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

Renungan Harian

Seringkali kita berdoa kepada Tuhan agar dibebaskan dari masalah. Seharusnya, kita berdoa meminta penyertaan Tuhan dan kekuatan dari Tuhan agar kita bisa menghadapi masalah yang ada.  Apakah kita selaku anak Tuhan bebas murni dari segala kesulitan ? Tentunya tidak pernah ada janji itu. Prinsip hidup hendaknya menurut apa kata Tuhan.

Dan jika hal itu dikehendaki Tuhan, mintalah hikmat dan kekuatan daripada-Nya untuk menaklukkan masalah itu. Mulailah melakukan koreksi diri dan menang­galkan sikap egois. Mengucap syukurlah senantiasa kepada Allah.Hati kita harus selalu melekat kepada Tuhan, semua kejadian yang kita alami akan membawa kita kepada sikap hati yang selalu mengucap syukur.

Jika kita berhasil mengalahkan diri kita sendiri, maka disaat itulah kita telah menang atas keegoisan dan ketamakan kita sendiri. Kemenangan hidup akan kita raih jika kita tetap mengandalkan Tuhan.

Karena kemenangan yang sesungguhnya adalah keme­nangan yang kita raih dengan susah payah dari hasil ke­ringat kita sendiri, bukan karena kolusi atau nepotis­me. Kita boleh bangga dengan kemampuan kita, tapi kita harus sadar bahwa kemampuan kita itu tidak ada apa-apanya tanpa campur tangan Tuhan. Amin.***(lumen2000.org)

Editor : Robert

165 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *