Memaafkan Mengalahkan Kepahitan

Memaafkan. Sumber foto : intisari.grid.id

Memaafkan. Sumber foto : intisari.grid.id

KOLOSE 3: 13 | Selasa, 10 September 2019

Sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu perbuat jugalah demikian.

Renungan Harian

Adalah 2 pekerja disuatu lembaga pelayanan Kristen, yang  ternyata  seorang  telah mendapat kesaksian palsu, sehingga ia harus menjalani hidupnya dipenjara selama beberapa tahun. Tentunya ia sangat dendam terhadap orang yang telah memberikan kesaksian tersebut.

Namun, suatu ketika keduanya dipertemukan dan mereka baru tahu bahwa mereka adalah teman kerja didalam pelayanan Kristus.  Boni, orang yang telah dipenjarakan karena akibat ulah teman nya itu, bisa dengan tulus memaafkan Toni, itu hanya karena mereka menyadari kasih Allah dan pengampunanNya tiada dapat mengalahkan dendam yang tadinya berdiam dihati Boni.

Sekarang mereka adalah sahabat dan bersaudara didalam Kristus, dan mereka sama2 mempunyai misi yaitu: “ untuk mengatakan kepada dunia bahwa jika kita harus meminta maaf kepada seseorng maka tinggalkan kebanggan diri , dan mintakanlah maaf itu”. Jika kita masih bermasalah dengan seseorang, buanglah kepahitan yang ada, karena menyimpan kepahitan sama seperti kita meminum racun dan berharap itu melukai orang lain.”***

Editor : Robert

185 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *