Hati Yang Berhikmat

Ilustrasi Hati Kudus Yesus. Sumber foto : 4.bp.blogspot.com

Ilustrasi Hati Kudus Yesus. Sumber foto : 4.bp.blogspot.com

Amsal 3: 13-14 | Senin, 09 September 2019

Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.

Renungan Harian

Sekitar abad ke enam S.M, dimana masa itu belum ada suatu jaringan alat komunikasi dalam bentuk apapun. Setiap berita yang beredar itu hanya berlangsung dari mulut ke mulut saja.  Berita tentang raja Salomo yang bijaksana yang melayani Allah terdengar dan sampai juga kepada ratu negeri Syeba di daerah Arab Selatan yang jaraknya sangat jauh,  sekitar 1.200 mil letaknya ke arah selatan Yerusalem. Untuk menempuh perjalanan sejauh 1200 mil itu adalah  sekitar 60 hari, (l.k 2 bulan).

Perjalanan panjang yang harus ditempuh ini bukanlah menjadi penghalang bagi ratu Syeba karena hatinya sangat merindukan hikmat. Melalui kisah ratu Syeba ini kita dapat belajar mengenai  betapa berharganya nilai dari hati yang memilki hikmat, nilainya melebihi kekayaan materi, bahkan emas dan permata.

Permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan. Karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu dan pengetahuan akan menyenangkan jiwamu, kebijaksanaan akan memelihara engkau, kepandaian akan menjaga engkau, supaya engkau terlepas dari jalan orang jahat , dari orang yang mengucapkan tipu muslihat. Amsal 2 :10-12.***

Editor : Robert

79 Total Views 4 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *