Sambut Hari Kemerdekaan RI, Paguyuban Campursari Radio Suara Wajar Gelar Lomba Gaple

Acara digelar di halaman studio Radio Suara Wajar Bandar Lampung, Jl. Cendana No. 26 Pahoman, Bandar Lampung.

Acara digelar di halaman studio Radio Suara Wajar Bandar Lampung, Jl. Cendana No. 26 Pahoman, Bandar Lampung.

SUARAWAJARFM.com, BANDAR LAMPUNG — Ragam cara digunakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, salah satunya melalui perlombaan-perlombaan. Seperti yang dilakukan Paguyuban Pandemen Campursari Radio Suara Wajar misalnya, mereka mengadakan lomba main gaple pada Jumat malam, 16 Agustus 2019. Acara digelar di halaman studio Radio Suara Wajar Bandar Lampung, Jl. Cendana No. 26 Pahoman, Bandar Lampung.

Kegiatan yang diikuti puluhan pecinta Radio Suara Wajar dari berbagai tempat ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74 juga digunakan sebagai ajang silahturahmi antara sesama.

Mbah Gaul, Penanggung jawab Paguyuban Pandemen Campursari Radio Suara Wajar mengatakan bahwa selain lomba main gaple, juga pada pukul 24.00 WIB seluruh yang hadir akan diajak berdoa bersama mengucap syukur atas kemerdekaan Indonesia.

“Tepat nanti pukul 24.00 WIB kami akan mengheningkan cipta sejenak dan berdoa kepada Allah sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan negara kita tercinta, semoga semakin maju, aman, sentosa serta persatuan dan kesatuan terus terjaga,” kata Mbah Gaul.

Sementara, Ketua Paguyuban Pandemen Campursari Radio Suara Wajar Bandar Lampung Pak Abeng menyampaikan terima kasihnya pada semua pecinta Radio Suara Wajar yang ikut ambil bagian pada acara ini.

“Kalau kata orang jawa kita lek-lekan, tirakatan, begadangan semampunya sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang bisa kita rasakan sampai hari ini,” kata Pak Abeng dalam sambutan.

Pak Abeng juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta Radio Suara Wajar Bandar Lampung.

“Semoga dengan ini kita semakin guyub rukun dan Indonesia akan semakin maju ke depannya tentu dengan terus menjunjung tinggi semagat persaudaraan dan kebhinekaan,” pungkasnya.

Asal tahu saja, sambil bermain gample para pecinta Radio Suara Wajar juga disuguhkan pemutaranan wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Semar Mbangun Kayangan oleh almarhum Ki Dalang Hadi Sugito.***

Editor : Robert

135 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *