Doa Yang Dijawab Tuhan

Ilustrasi doa. Sumber foto : Google

Ilustrasi doa. Sumber foto : Google

Kisah Para Rasul 10: 4 | Sabtu, 10 Agustus 2019

“Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.”

Renungan Harian

SUARAWJAARFM.com — Banyak orang Kristen tahu bahwa berdoa itu penting, tetapi sangat sedikit yang mau bersungguh-sungguh di dalam doa; atau berdoa hanya saat perlu atau dalam keadaan terdesak saja. Doa bukan sekedar meminta apa yang kita mau kepada Tuhan, tapi lebih dari itu, yaitu bagaimana kita mengerti dan memahami apa yang Tuhan mau, sehingga  kita tidak memaksa Tuhan mengikuti kemauan kita, tetapi belajar mengikuti kehendak Tuhan.

Doa adalah wujud kebergantungan kita kepada Tuhan secara mutlak, dan bukanlah sekedar sikap rohani biasa, tetapi menunjukkan hubungan dengan Tuhan, karena kita sedang berkomunikasi atau membangun persekutuan karib dengan DIA. Ketika kita berdoa Tuhan mendengar, dan karena Dia mendengar maka Dia akan menjawab.

Ada unsur-unsur doa yang harus dipahami supaya doa kita diperhatikan dan didengar Tuhan.

  1. Kesungguhan dalam berdoa. Seringkali kita berdoa asal-asalan atau ala kadarnya. Berdoa sungguh-sungguh berarti fokus, ada kesatuan antara hati, pikiran, jiwa dan roh, disertai rasa penghormatan yang tinggi kepada Tuhan.
  2. Sikap hati yang benar. Motivasi kita saat berdoa bukan menggerutu karena doa kita tak dijawab.

Doa yang dijawab Tuhan adalah yang dilakukan dengan sepenuh hati dan dengan sikap hati yang benar! Tuhan memberkati.***(Lumen2000.org)

Editor : Robert

 

55 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *