Pemulihan Hidup

Ilustrasi Yesus. Credits : https://www.facebook.com/thomas.suratno.7

Ilustrasi Yesus. Credits : https://www.facebook.com/thomas.suratno.7

Matius 9: 12a; 13b | Kamis, 01 Agustus 2019

“Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit….Karen Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Renungan Harian

Matius yang disebut juga Lewi adalah seorang pemungut cukai, berarti penagih pajak. Ia memungut cukai atau pajak untuk pemerintah penjajah (Roma). Pemungut cukai dibenci oleh orang Yahudi fanatik, karena mereka seringkali ‘memeras’ masyarakat. Karena itulah orang Farisi tidak boleh makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang-orang berdosa.Yesus datang serta memulihkan hidupnya.Mari cermati 3 cara berikut untuk menerima pemulihan hidup kita.

  1. *Menyadari diri sebagai orang berdosa* è Pemulihan akan terjadi. Ketidak-sadaran dan menganggap diri lebih baik dari yang lain, akan membatasi dan menghalangi kasih dan tidak akan menikmati pemulihan dari Allah.
  2. *Mengakui Yesus akan memulihkan* èBerarti menerima Yesus sebagai Juruselamat.Pemahaman yang benar tentang siapa Yesus Kristus, kita akan MENGAKUI DIA sebagai Kristus dan Juruselamat kita, mem-beritakan perbuatan-Nya kepada orang lain yang belum mengenal-Nya.
  3. *Menyerahkan diri kepada Yesus* è Perlu kerelaan dan ketulusan hati melayani Dia seumur hidup akan membuat kita menikmati pe-mulihan. Orang yang telah dipulihkan memiliki hati yang mengasihi dan merindukan orang lain juga dapat mengalami pemulihan.

Maukah kehidupan kita dipulihkan dan damai sejati menjadi milik kita?***(Lumen2000)

Editor : Robert

69 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *