Talenta Dari Tuhan

Ilustrasi talenta. (Foto : Google)

Ilustrasi talenta. (Foto : Google)

Matius 25: 29 | Rabu, 31 Juli 2019

Karena setiap orang yang mempunyai kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

Renungan Harian

Mari kita masuk kedalam bacaan perikop diatas, bahwa kita ini adalah hamba-hamba, kepada siapa harta itu dipercayakan, dan orang yang mempercayakannya adalah Tuhan. Harta itu berupa talenta/kemampuan yang memang diberikan Tuhan kepada kita masing-masing, meski tidak sama bentuk dan jumlahnya.

Kita tidak perlu iri hati jika kepaa sesama kita dipercayakan talenta yang lebih banyak. Kita juga tidak perlu menyombongkan diri jika kepada kita dipercayakan banyak talenta oleh Tuhan, namun hendaknya kita patut  mensyukurinya dan bersikap rendah hati. Talenta itu diberikan tidak karena jasa kita dan sesungguhnya setiap saat jika Tuhan mau meng-ambil-nya dari kita dan memberikannya kepada orang lain, ia bisa melakukannya.

DOA :

Ya Tuhan, kami bersyukur untuk apa yang tela Kau percayakan kepada kami. Biarlah dengan rahmat-Mu kami dapat menggunakannya untuk kemuliaan-Mu. Amin.***(Lumen2000.org)

Editor : Robert

109 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *