Harta Dari Allah

St Petrus dan St Paulus

Ilustrasi. (Foto : Google)

2 Korintus 4:7 | Senin, 22 Juli 2019

Harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.

Renungan Harian

Tekad sebagai seorang ibu muda, bahwa ia ingin agar seluruh kehidupan anak pertamanya itu ia abadikan dan dokumentasikan setiap momen yang terpenting dalam kehidupan anak itu. Foto yang menjadi favoritnya adalah foto sang putri ketika ia berada dalam sebuah labu berukuran besar. Namun kemudian ibu itu disadarkan bahwa pada akhirnya labu itu akan layu dalam beberapa minggu, tetapi putrinya itu akan terus bertumbah dan berkembang.

Cara pewartaan Paulus yang menggambarkan pengenalan akan kebenaran tentang Yesus, mengingatkan saya pada foto anak kecil dalam labu itu. Paulus mengibaratkan pengenal akan “Yesus” didalam hati kita, sebagai harta yang tersimpan di dalam bejana tanah lita. Mengingat apa yang Yesus lakukan bagi kita akan membeikan keberanian dan kekuatan kepada kita untuk berekun melewati pergumulan dan cobaan.

Seperti labu yang layu, kita mungkin dibuat lelah dan tak berdaya oleh pencobaan-percobaan yang kita hadapi. Namun, sukaciya Yesus dalam diri kita dapat terus bertumbuh ditengah segala tantangan di dalam diri kita- merupakan harta yang tersimpan dalam tubuh kita yang rapuh. Kita dapat bertumbuh saat menghadapi beragam kesulitan karena kuasa-Nya bekerja nyata dalam diri kita. Amin.***(Lumen2000.org)

Editor : Robert

77 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *