Iman Dibutuhkan Untuk Memperoleh Janji

Ilustrasi. Sumber : Google

Ilustrasi. Sumber : Google

Kejadian 15:6 | Rabu, 17 Juli 2019

“Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran”.

Renungan Harian

Allah memberikan sebuah janji untuk memberikan anak kepada Abraham, apakah artinya ? Ayat ini memberitahu kita bahwa ketika Allah memberikan kita sebuah janji, kita membutuhkan iman untuk memperolehnya. Abraham membutuhkan hampir 20 tahun untuk mendapatkan anak dari Allah, di sini kita kembali melihat iman Abraham , waktu tidak menyebabkan dia kehilangan iman. Allah melihat iman Abraham dan akhirnya Dia memenuhi janji-Nya.

Jadi, kita melihat bahwa Abraham sesungguhnya seorang yang beriman. Dia menunjukkan imannya yang tak tergoncangkan dalam pengujian yang datang silih berganti. Dalam seluruh pengujian iman di sepanjang hidupnya, ujian yang paling besar adalah mempersembahkan anak tunggalnya, Ishak.

Allah memberikan kita janji bahwa kita akan masuk dalam kerajaan surga di masa depan dan kita akan hidup bersama-sama dengan Dia selamanya Bukan saja iman dibutuhkan untuk memperoleh janji, Allah juga akan menguji iman kita. Semakin kita setia dengan iman kita, semakin baik kesempatan kita untuk memperoleh janji itu. Amin.***

Editor : Robert

104 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *