Bersikaplah Rendah Hati

Ilustrasi sukses. (akuinginsukses.com)

Ilustrasi sukses. (akuinginsukses.com)

Yakobus 4: 6b | Selasa, 02 Juli 2019

“Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.”

Renungan Harian

Ketika seorang jenderal kembali dari sesuatu peperangan dengan membawa kemenangan, warga kota Roma kuno akan mengadakan suatu pawai untuk menyambut kepulangan sang penakluk. Orang banyak akan mengelu-elukan keberhasilan pahlawan mereka.

Untuk mencegah agar ego dari sang jendral tidak membubung terlalu berlebihan, seorang budak ditempatkan bersamanya dalam kereta. Supaya pada saat penduduk Roma melontarkan puji-pujian kepada sang jenderal, si budak dapat terus membisikan di telinganya, “Kita pun makluk fana.”

Ketika memperoleh keberhasilan, bisa jadi kita juga mengabaikan kelemahan diri sendiri dan membiarkan hati kita dipenuhi kesombongan yang menghancurkan diri kita. Ingatlah bahaya kesombongan–bersikaplah rendah hati dan mendekat kepada Allah.  “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati” (Yak 4: 6).

Keberhasilan, pencapaian, atau kebesaran kita tidak berasal dari diri sendiri. Semua ini merupakan karya belas kasihan Allah yang tiada bandingnya dan yang kita butuhkan untuk selamanya. Amin.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor    : Robert

57 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *