Situasi Tak Berdaya

Ilustrasi Penyertaan Tuhan. Foto : Google

Ilustrasi Penyertaan Tuhan. Foto : Google

Yohanes 8 : 3 | Sabtu, 22 Juni 2019

Tetapi Saulus berusaha membinasakan jemaat itu dan ia memasuki rumah demi rumah dan menyeret laki-laki dan perempuan ke luar dan menyerahkan mereka untuk dimasukkan ke dalam penjara.

Renungan Harian

Menghakimi orang berdosa adalah kebiasaan banyak orang, termasuk diri kita. Yesus menentang kebiasaan ini. Bagi Yesus, memberi kesempatan orang  berdosa untuk berubah, bertobat itu jauh lebih penting. Itulah perbuatan kasih. Hawa nafsu seringkali menggelapkan mata hati. Tidak sedikit orang yang jatuh dalam dosa ini.

Dan seringkali pihak yang menjadi korban adalah yang lemah, yaitu kaum wanita. Wanita tanpa nama, dalam Injil Yohanes 8:3 menjadi korbannya. Situasi tak berdaya menumbuhkan harapan kepada Tuhan. Tuhan senantiasa menyertai, melindungi dan membimbing mereka yang percaya kepadaNya, juga orang-orang yang lemah, yang rapuh, yang tak berdaya.

Karena itu, dalam segala kesulitan, dalam penderitaan kita tidak perlu takut. Karena Tuhan selalu menyertai kita. Tetapi kita harus ingat sabda Yesus: “Pergilah dan jangan berbuat dosa lagi.”***

Sumber : Lumen2000.org

Editor    : Robert

85 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *