Cara Pandang Ilahi

Ilustarasi roh kudus. (Sumber foto : winapambudi.com)

Ilustarasi roh kudus. (Sumber foto : winapambudi.com)

Filipi 3:13 | Jumat, 14 Juni 2019

“…. aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku.”

Renungan Harian

Ketika Yesus memikirkan penderitaan dan kenajisan dosa yang akan ditanggungNya di atas kayu salib, maka hatiNya pun mulai gentar, hingga Ia berkata: “Ya BapaKu, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaKu,”  Tapi ketika Yesus mengarahkan pandanganNya kepada keselamatan umat manusia, maka Ia berkata: “tetapi janganlah seperti yang Ku kehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” Hal ini menunjukkan bahwa cara pandang yang berbeda akan menghasilkan kesimpulan yang berbeda.

Ketika kita mengalami kekecewaan, penderitaan batin atau diabaikan karena suatu kebenaran yang anda lakukan, arahkanlah pandangan  kepada Tuhan. Manusia boleh meremehkan apa yang kita lakukan, tetapi Tuhan mengetahui bahwa yang kita lakukan adalah sebuah kebenaran. Yakinilah bahwa melalui situasi yang tidak mengenakkan itu, kita akan melihat kemuliaan Tuhan.

Ketika kita belajar memandang seperti Kristus memandang hasil penderitaanNya, maka kita akan memperoleh kekuatan dan pengertian yang lebih mendalam lagi akan rencana Tuhan di dalam hidup kita. Tuhan memberkati.

Doa:

Yesus, ajarilah kami untuk dapat memandang sesuatu seperti Yesus memandang penderitaanNya, sehingga kami menjadi kuat walau pergumulan hidup begitu berat. Yesus, Engkaulah andalanku. Amin.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor    : Robert

131 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *