Seperti Emas Murni

Emas. (Sumber: Marketwatch)

Emas. (Sumber: Marketwatch)

Ibrani 10: 23 | Senin, 10 Juni 2019

Marilah kita berpegang teguh pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

Renungan Harian

SUARAWAJARFM.com — Harga emas cenderung stabil dan bahkan naik dari waktu ke waktu. Orang suka dengan emas karena dapat menjadi perhiasan dan sekaligus sarana investasi atau tabungan. Emas dinilai dalam bentuk “karat”, ada logam mulia yang nilai emasnya mencapai 99.99%. Bagaimana cara mencapai nilai karat yang demikian? Hanya ada satu cara. Emas harus dibakar dan dimurnikan untuk menghilangkan unsur yang bukan emas.

Begitu juga dengan iman kita dalam menantikan kedatangan Tuhan Yesus untuk kedua kalinya. Karya keselamatan di kayu salib menyediakan kehidupan baru bagi kita di dalam Kristus. Kita telah dibenarkan sehingga kita dapat menghadap Allah dengan iman dan hati yang murni . Hati kita tidak lagi dipenuhi dengan dosa, iri hati, kedengkian, prasangka buruk, dan kejahatan, melainkan dengan buah Roh.

Pemurnian hati ini melewati proses yang tidak mengenakkan. Perlu “api” pemurnian dan kadang memakan waktu yang tidak sebentar. Dan Tuhan sendirilah yg melakukannya atas kita karena Dia mau kita tidak lagi hidup dalam dosa, melainkan menyelaraskan diri dengan Firman-Nya.

Hasilnya tidak akan mengecewakan. Kita akan menjadi umat yang semakin teguh dalam kasih dan perbuatan baik serta beribadah hanya kepada Allah di dalam Kristus menjelang kedatangan Tuhan Yesus Kristus kembali (Ibr 10: 25}.

JAGALAH HATIMU TETAP BENAR, DAN IMANMU AKAN MENYALA TERANG BENDERANG.—Robert Schuller

136 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *