Kedewasaan Karakter

Ilustrasi kedewasaan karakter. (Foto : penadiri.com)

Ilustrasi kedewasaan karakter. (Foto : penadiri.com)

Efesus 4: 23 | Jumat, 07 Juni 2019

Supaya kamu dibarui di dalam roh dan pikiranmu.

Renungan Harian

SUARAWAJARFM.com — Anthony de Mello menuturkan kisah sebuah biara yang semula penuh, namun kini penghuninya tinggal enam biarawan tua. Mereka memutuskan meminta nasihat pada orang bijak. Betapa kecewanya mereka ketika orang bijak itu hanya mengatakan, “Seorang di antara kalian adalah Mesias.” Mereka menjadi kebingungan dan mulai bertanya-tanya, “Apa maksudnya seorang di antara kita adalah Mesias? Bila memang ada Mesias, siapakah dia?”  Mulailah mereka berhati-hati dalam bersikap, berperilaku, dan berbicara satu sama lain. Ternyata perubahan itu membuat  banyak orang mulai terpikat bergabung dengan mereka.

Karakter yang bertumbuh menuju kedewasaan! Itulah yang seharusnya terjadi dalam hidup orang percaya.  Rasul Paulus menjelaskan kepada kita bahwa hidup dan karakter kita sama sekali berbeda sejak kita mengenal Kristus. Orang yang mengenal Kristus tidak lagi mengerjakan hal-hal yang sia-sia dan bahkan meninggalkannya (Ef 4: 17-19).

Menjadi manusia baru yang diciptakan menurut kehendak Allah, harusnya nampak nyata dalam diri orang percaya. Sebagai seorang yang mengenal Kristus, apakah karakter kita bertumbuh selaras dengan Firman Tuhan, dan karakter itu seharusnya menjadi ciri khas hidup kita. Hendaknya karakter kita menjadi kesaksian yang baik bagi sesama.

KARAKTER ILAHI SEMAKIN BERTUMBUH SEIRING DENGAN PENGENALAN KITA AKAN FIRMAN-NYA.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor    : Robert

159 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *