Pemuda Katolik Komda Lampung Terlibat Dalam Posko Mudik Kebhinekaan

Pengurus Pemuda Katolik Komda Lampung mengunjungi Posko Mudik Kebhinekaan yang diinisiasi oleh GP Ansor dan Banser di ruas Jalinsum, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Sabtu,  1 Juni 2019.

Pengurus Pemuda Katolik Komda Lampung mengunjungi Posko Mudik Kebhinekaan yang diinisiasi oleh GP Ansor dan Banser di ruas Jalinsum, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Sabtu, 1 Juni 2019.

SUARAWAJARFM.com, BANDAR LAMPUNG — Indonesia ini bukan hanya kaya akan alamnya,  tapi juga sangat kaya akan tradisi dan budaya yang lahir dari berbagai suku, agama dan ras. Sesuatu yang indah jika kita semua bisa menyelami dan menghargai.

Demikian di sampaikan Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung, Marcus Budi Santoso saat mengunjungi Posko Mudik Kebhinekaan yang diinisiasi GP Ansor Banser NU, di Panjang, Bandar Lampung, 01 Juni 2019.

Kegiatan ini menjadi contoh dan simbolis penuh simpatik,  terlebih paska gelaran pilpres, pileg, seolah bangsa ini sudah terkotak kotak. “Sudah saat lah kita semua bangkit, mengisi negeri ini dengan hal-hal yang positif untuk kesatuan Bangsa,” imbuh Marcus.

Pada kesempatan itu, Ketua PW Ansor Lampung Hidir Ibrahim, menyampaikan terimkasih dukungan Pemuda Katolik dalam Posko Mudik Kebhinekaan.

Hidir mengatakan Posko Mudik ini adalah bentuk manifestasi dalam rangka membangun kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan. “Di samping itu Posko Kebhinekaan ini, wujud bahwa kita semua sebagai sesama anak bangsa yang mencintai bangsa ini, NKRI harga mati,” tegasnya.

Ketua GP Ansor Kota Bandar Lampung, Agung Zahwil Afkar berharap kegiatan kebersamaan ini dapat memberikan pesan moral kepada semuanya. Ia pun berterimakasih atas dukungan Pemuda Katolik yang sudah tiga tahun berturut-turut ambil bagian dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Bandar Lampung Laurentius Wendy Santoso mengatakan Posko Mudik Lintas Agama ini menjadi penepis kabar-kabar hoax yang ada Pasca Pilpres 2019 tentang gejolak di akar rumput.

“Kami baik-baik saja dan dengan adanya posko ini persatuan dan kesatuan antar umat beragama akan selalu terjaga,” katanya Wendy.

Sebagai informasi, legiatan Posko Mudik Lintas Agama ini dilaksanakan untuk membantu para pemudik yang sedang melewati area Bandar Lampung. Selain itu juga kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan antar pemuda lintas agama yang ada.***

Editor : Robert

 

175 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *