Mgr Yuwono Berpartisipasi pada Donor Darah Yayasan Insan Damai

Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono turut berpartisipasi pada acara donor darah di Gereja Maria Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung, Minggu, 19 Mei 2019.

Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono turut berpartisipasi pada acara donor darah di Gereja Maria Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung, Minggu, 19 Mei 2019.

SUARAWAJARFM.com, BANDAR LAMPUNG — Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono turut berpartisipasi pada acara donor darah di Gereja Maria Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung, Minggu, 19 Mei 2019.

Kedatangan pimpinan umat Katolik Provinsi Lampung ini sebagai wujud dukungan kegiatan bakti sosial yang merupakan kolaborasi Pastoral Care Ratu Damai dengan berbagai elemen. Kerjasama ini antara lain dengan Yayasan Insan Damai dan RSIA St. Anna dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung.

“Saya mengapresiasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh Pastoral Care Ratu Damai bekerja sama dengan Yayasan Insan Damai dan RSIA St. Anna ini,” kata Mrg Yuwono di lokasi donor darah, Minggu, 19 Mei 2019 seperti dikutip dari Altumnews.com.

Atas kedatangan Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Pastor Kepala Paroki RD Apolonius Basuki mengungkapkan kegembiraannya. “Terima kasih Uskup atas partisipasinya dalam kegiatan bakti sosial daeah ini,” kata Pastor yang akrab disapa Romo Apol ini.

Romo Apol mengungkapkan tidak hanya umat Katolik saja yang berpartisipasi dalam baksos donor darah ini, namun juga masyarakat umum.

“Kami sangat senang, karena mereka (masyarakat umum) banyak yang berpartisipasi. Kegiatan semacam ini bagi kami juga sebagai media membangun persaudaraan sejati dan kerukunan antar umat beragama,” terangnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Yayasan Insan Damai, Adreanus Budi Jaya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi Mgr Yuwono pada bakti sosial donor darah ini.

“Terimakasih tentu kami ucapkam pada Bapa Uskup atas partisipasinya. Semoga dengan hadirnya Mgr Yuwono bisa menyemangati umat dan masyarakat umum yang hadir berpartisipasi,” katanya.

Hinggal pukul 11.30 WIB menurur Budi Jaya, sudah terkumpul 160 kantong darah yang terkumpul.

Ruddy Chandra, warga Keluruhan Keteguhan, Teluk Betung Timur yang turut pada bakti sosial donor darah ini memberikan komentar positif.

“Kegiatan donor darah ini menurut saya sangat bagus, karena selain baik untuk kesehatan juga semakin mempererat persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Sebagai informasi selain baksos donor darah pada tempat yang sama juga diadakan bazar barang bekas (Babe) oleh  Seksi Sosial Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung.***

Editor : Robert

189 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *