Penghibur Terbaik

Ilustarasi roh kudus. (Sumber foto : winapambudi.com)

Ilustarasi roh kudus. (Sumber foto : winapambudi.com)

YOHANES 14: 16 | Jumat, 10 Mei 2019

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya .

Renungan Harian

Setahun lebih setelah peristiwa yang menghancurkan hati yaitu, kepergian yg tragis adik dan suaminya yang tewas karena kecelakaan. Hati saya masih terbalut kesedihan. Pada suatu ketika, saya mendengar nyanyian dari paduan suara di gereja menyanyikan lagu “Roh Kudus, Datanglah”, dihari Minggu Pentakosta. Mendengar itu, terasa ada kedamaian bagi jiwa saya yang sedih. Salah satu baitnya berbunyi, “Engkaulah Penghibur terbaik, pemberi kesegaran dan kesejukan jiwa. Dalam tugas berat, Engkaulah Pemberi kelegaan; dalam kemarahan, Engkaulah Peneduh; dalam kedukaan, Engkaulah Penghibur.”

Pada hari Minggu Pentakosta, gereja merayakan turunnya Roh Kudus dengan penuh kuasa atas para murid. Roh Kudus juga datang sebagai Penghibur yang dijanjikan oleh Yesus, Roh Kudus tinggal dalam diri setiap kita, membawa damai Kristus serta memberi kekuatan dan penghiburan atas kedukaan.

Sang Penyejuk jiwa senantiasa menyertai setiap kali kita mengingat orang-orang terkasih yang telah meninggal. Dalam kedukaan yang kita alami, Roh Kudus adalah penghibur kita, terang bagi hati kita, dan pemberi sukacita abadi. DI SETIAP GURUN UJIAN KEHIDUPAN, ROH KUDUS ADALAH OASIS PENGHIBURAN KITA. AMIN.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor    : Robert

65 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *